Nasional

Anies atau Amien yang Berpeluang Dampingi Prabowo, ini Jawaban Sandi

Prabowo subianto

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut nama atasannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam daftar pendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sandi berkata nama Anies muncul bersama politisi senior PAN Amien Rais dalam survei internal yang dilakukan Partai Gerindra.

“Ya, pak Anies, pak Amien, semua masuk ada dalam survei,” kata Sandi saat ditemui usai buka puasa bersama di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) malam.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan nama Amien, Anies, dan sederet nama lainnya masih dalam pembahasan bersama rekanan koalisi Gerindra.

Namun Sandi tak mau menyebut siapa yang paling berpeluang di antara Anies dan Amien untuk maju bersama Prabowo di gelaran tahun depan.

“Saya tidak ingin berandai-andai karena tugas saya bukan untuk menyanding-nyandingkan. Tapi tugas kami adalah menyiapkan platform ekonominya dan itu yang kita terus finalisasi,” lanjut Sandi.

Nama Anies sering disebut cocok untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 di beberapa survei.

Pada survei yang dilakukan Cyrus Network 27 Maret-3 April 2018, Anies menempati urutan teratas calon wakil presiden pendamping Prabowo. Anies dipilih 15,3 persen responden, di atas Agus Harimurti Yudhoyono 14,8 persen, Gatot Nurmantyo 12,8 persen, dan lima belas nama lainnya.

Begitu pun pada survei Indikator Politik di Jawa Barat pada 5-13 Maret 2018 dan Jawa Tengah 12-21 Maret 2018. Anies merengkuh 15,1 persen di atas AHY 10,8 persen, Gatot Nurmantyo 10,1 persen, dan tiga belas nama lainnya.

 

sumber : cnnindonesia

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!