News

Anies Baswedan Sebut KAHMI Pemersatu Keberagaman

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara pelantikan Presidium Majelis Nasional KAHMI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad malam (11/3/2018). “Keberagaman adalah fakta tetapi persatuan adalah sesuatu yang diikhtiarkan, dan itu bisa terjadi lewat perjuangan kaum terdidik di negeri ini,” ujar Anies.

Menurutnya tema yang diangkat pada malam presidium kali ini yaitu “KAHMI untuk NKRI” sesuai dengan peran KAHMI oleh Anies selama ini. Kenyataannya KAHMI dan HMI selama ini memang telah menjadi perekat kebangsaan di Indonesia.

Diakhir sambutannya, Anies kembali menegaskan bahwa yang diperjuangkan di NKRI ini adalah persatuan bukan keberagaman. “Memperjuang persatuan sendiri berarti menjaga ikatan keberagaman tersebut lewat keadilan sosial,” tutur Anies.

Adapun selain Anies sejumlah tokoh nasional turut diundang dalam acara tersebut. Seperit Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, mantan Ketua MK Mahfud MD.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!