Nasional

Anies Rapat Bareng Jokowi, Bahas Apa ?

Anies Baswedan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut rapat bareng dengan 4 gubernur dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hasil rapat tersebut nantinya akan disampaikan pihak kepresidenan.

“Hasil rapat tadi nanti biarlah dari pihak Presiden yang menyampaikan atau para gubernur yang hadir. Saya tidak ada kapasitas karena tidak ikut hadir rapat, masa saya menyampaikan. Dan saya wakil gubernur,” kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021).

Riza menyebut rapat tadi membahas mengenai kebijakan penanganan COVID-19. Namun ia enggan memerinci arahan yang diberikan Jokowi kepada pemerintah daerah.

Baca juga :  #SaveMukaBoyolali, Puluhan Ribu Warga Turun Aksi

“Biar nanti Pak Anies dan gubernur lainnya yang menyampaikan apa arahan dan kebijakan yang didiskusikan pada rapat siang hari tadi di Istana terkait penanganan COVID ya,” ucapnya.

Pimpinan daerah yang diundang Jokowi ialah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

“Lima gubernur kan yang diundang DKI, Jabar, Jateng, Bali, dan Jogja,” ujarnya.

Riza Patria sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi mengadakan rapat bersama lima gubernur. Rapat itu membahas PPKM.

“Nanti siang akan ada rapat. Pak Presiden akan mimpin rapat terkait penanganan di beberapa daerah prioritas bersama lima gubernur,” kata Riza kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2).

Baca juga :  Fahri Hamzah Kritik Kinerja Anies

Riza mengungkapkan, dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya terkait peningkatan fasilitas kesehatan di daerah penyanggah Jakarta.

“Kami harapkan juga adanya kesamaan peningkatan. Memang tidak mudah meningkatkan fasilitas kesehatan (faskes) di sekitar Jakarta atau Bodetabek. Tapi kami yakin dengan dukungan pemerintah pusat kami tentu sangat berharap ada peningkatan (faskes) di daerah-daerah Bodetabek,” ujar Riza. (dtk)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com