News

Anies Sambangi Rumah Pribadinya, Politisi PDIP Erwin Moeslimin : Gubernur yang Hormat pada Senior

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berkunjung ke Rumah Politisi PDIP Erwin Moeslimin Singajuru

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Politisi PDI Perjuangan Erwin Moeslimin Singajuru menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Ahad (6/1/2019) kemarin.

Kunjungan yang dilakukan oleh Anies ke rumah pribadi Anggota Komisi VIII DPR ini bukanlah kunjungan resmi seperti yang biasa dilakukannya. Kunjungan ini tak lebih dari kunjungan antara ‘junior’ kepada ‘senior’nya saat menjadi aktifis pergerakan mahasiswa beberapa puluh tahun yang lalu.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Moeslimin Singajuru pernah berkecimpung di organisasi yang sama, tepatnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO era 90an.

“Iya benar, kemarin (Ahad) Anies mampir ke rumah,” tutur Erwin yang juga salah satu pendidi Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Organisasi Sayap PDI Perjuangan ini.

Baca,   Gatot Sebut Pemerintah tidak Melarang Politik di Masjid

Erwin mengungkapkan, sosok Anies memang punya perbedaan tersendiri dibanding para politisi dan pejabat pemerintahan lainnya.

“Beliau itu gubernur yang selalu hormat dengan seniornya,” papar Erwin.

Erwin menuturkan, jika memang Anies sejak aktifis dulu adalah orang yang senantiasa menghormati sekaligus selalu mengingat nilai-nilai yang ditanamkan seniornya selama aktif di HMI MPO.

“Anies, sebagai ekstrainer HMI MPO yang selalu teringat dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh instrukturnya,” tutur Erwin.

Saat ditanya apakah kunjungan Anies ke rumahnya punya kaitan dengan politik nasional jelang pilpres 2019, Erwin mengungkapkan jika kunjungan tersebut hanya sebatas silaturrahmi biasa sesama kader HMI MPO.

“Hanya silaturrahmi biasa, kangen-kangenan antara junior dan senior, sesama sahabat Alumni HMI,” tambah Erwin.

Baca,   HMI MPO Desak Pemerintah Terlibat Aktif Atasi Kekerasan Muslim di China

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI MPO, Zuhad Aji Firmantoro saat dimintai tanggapannya atas kunjungan Gubernur DKI tersebut mengungkapkan jika hal tersebut merupakan kunjungan biasa dan lumrah sesama alumni HMI.

“Kunjungan biasa saja. Begitulah tradisi HMI yang terwariskan dan masih kita jaga sampai sekarang,” tambah Zuhad Aji

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!