News

Anies: Yang Penting Persija Juara

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jakarta berpesta usai Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United 3-0, Sabtu (17/2/2018). Marko Simic mencetak dua gol masing-masing dengan sundulan pada menit ke-20 dan tendangan salto pada menit ke 47, sementara satu gol lainnya diciptakan Novri Setiawan di menit ke-63.

Laga final itu juga disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies terlihat duduk di deretan bangku VVIP bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai gol kedua Simic, Jokowi sempat terlihat menghampiri dan menyalami Anies.

Namun, terjadi insiden di luar lapangan saat Paspampres menahan Anies Baswedan yang akan ikut menuju podium juara Piala Presiden. Anies, Ketua Dewan Pembina Persija, dilarang ikut penyerahan Piala Presiden kepada Persija. Video ini pun menjadi viral.

Baca juga :  Ahok Bebas, Anies : Selamat Berkumpul Kembali dengan Keluarga

Anies sendiri sepertinya tidak ada masalah apa-apa. Seusai laga, lewat akun Instagram-nya, Anies menyatakan berterima kasih kepada Jokowi atas perhelatan Piala Presiden 2018.

Ia pun memberikan selamat kepada Persija Jakarta yang berhasil menjadi juara. “Terima kasih Presiden Joko Widodo atas perhelatan besar ini,” kata Anies.

Saat diwawancara pada Ahad (18/2/2018), Anies enggan membahas video itu. Bagi Anies, yang terpenting Persija telah menjadi juara. “Gini, dari tadi malam itu, yang penting Persija menang,” kata Anies di Balai Kota.

Meski di dalam video wajahnya terlihat kesal, Anies menegaskan tak penting ia turun ke panggung atau tidak. Ia senang bisa melihat tim sepak bola DKI Jakarta menjuarai ajang bergengsi tersebut.

Baca juga :  KASN Bakal Adukan Anies ke Jokowi

“Saya di mana enggak penting. Yang penting Persija menang. Saya merasa bangga,” kata dia. Ia menceritakan, seusai penyerahan piala, ia menemui para pemain di lapangan. Ia memberikan selamat kepada mereka semua.

Anies mengatakan, tak ada masalah dirinya dengan Presiden Jokowi selama pertandingan. Begitu masuk ke stadion, Jokowi memberikan dukungan kepada Persija melalui Anies. Jokowi juga memberikan ucapan selamat setiap kali gol tercetak. “Pak, pokoknya Jak menang ya Pak, bilang ke saya,” kata dia.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top