Nasional

Arteria Dahlan Sebut Jubir KPK Febri Tukang Bacot

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kritik Arteria Dahlan juga ditujukan kepada Kabiro Humas atau juru bicara KPK Febri Diansyah. Anggota DPR Fraksi PDIP itu menyebut Febri berbohong. Soal apa?

Mulanya Arteria menyinggung soal latar belakang pimpinan KPK yang tidak pernah menempuh sekolah hukum tapi bisa menentukan penyidikan hingga penuntutan. Dia tiba-tiba menuding proses hukum di KPK berdasarkan suka tak suka.

“Bayangin! Faktanya memang tiba-tiba tanda tangan tuntutan jaksa, jaksa nih (menuntut) 4 tahun (penjara) tiba-tiba diganti, coret (menjadi) 17 tahun. Nasib orang ditentukan pakai perasaan suka tidak suka di situ,” kata Arteria dalam diskusi di Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Tiba-tiba Arteria menyinggung nama Febri. Dia juga menuding Febri tidak pernah datang dalam rapat antara KPK dan DPR.

“Nanti dikatakan saya bohong lagi. Febri mana Febri? Bohong itu Febri. Dia berpendapat seolah-olah dia paham, padahal kapasitasnya hanya juru bicara. Tukang nyinyir!” jelas Arteria.

“Kalau dibilang saya tukang bacot, Febri lebih dari tukang bacot harusnya,” sambung Arteria.

“Kalau saya mengalami sendiri peristiwa hukum, kalau dia? Datang ke DPR saja nggak pernah, (tapi) ngomongin DPR, oh ada pertanggungjawaban yang dilakukan oleh DPR, datang aja dia nggak pernah, kita panggil, nggak mau. Ada pengawasan yang dilakukan DPR terhadap KPK, kamu (Febri) datang aja nggak pernah,” tutur Arteria lagi.

Sebelumnya diketahui, Febri menjawab serangan Arteria mengenai laporan tahunan hingga barang sitaan tidak masuk kas negara. Febri membantah semua tuduhan Arteria itu yang disampaikannya dalam acara Mata Najwa episode ‘Ragu-ragu Perppu’.

“Terdapat tuduhan yang disampaikan dalam forum tersebut, seolah-olah isu KPK gadungan dibuat untuk menutupi tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh KPK. Kami pastikan hal itu tidak benar,” ujar Febri kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga :   Pakar : Kurang Menarik, Sengketa Pemilu tak Pengaruhi Minat Investor Asing

Sedangkan soal ‘tukang bacot’ yang disinggung Arteria muncul di laman Wikipedia setelah debat panas Arteria dengan Emil Salim di acara Mata Najwa tersebut. Profil Arteria di Wikipedia sempat diubah dengan menyebut si politikus sebagai orang yang banyak omong alias bacot.

Entah siapa yang menyunting, orang itu menambahkan embel-embel ‘bacot’ di profil Arteria Dahlan dan juga menyebut politikus PDIP itu gila hormat.

“Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya…,” demikian profil Arteria Dahlan hasil suntingan seseorang beberapa waktu lalu seperti dilihat detikcom, Kamis (10/10/2019).

dtk

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com