News

AS Tertarik Investasi di Sumut

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Investor Amerika Serikat tertarik berinvestasi di sektor kesehatan dan pariwisata di Sumatera Utara melihat potensi yang besar di sektor itu.

“Kedua sektor itu menjanjikan di Sumut dan investor AS siap berinvestasi termasuk dengan bekerja sama dengan pengusaha lokal,” ujar Co-Chief Stern Resources (SR) Carl E Bolch, di Medan, Rabu (21/3/2018).

Dia mengatakan itu saat menggelar temu ramah dengan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Menurut dia, di bidang kesehatan, investasi bisa berupa pembangunan rumah sakit. Sementara di pariwisata bisa di perhotelan atau resort.

“Dengan rumah sakit bertaraf internasional memungkinkan warga Sumut tidak lagi banyak yang berobat ke luar negeri,” katanya.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyebutkan, pariwisata dan termasuk kesehatan merupakan bidang yang memang sedang dikembangkan Sumut. Apalagi untuk pariwisata Sumut sudah mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat dengan membangun kawasan Danau Toba.

“Adanya investasi di bidang pariwisata tentunya akan semakin memperkuat sektor pariwisata Sumut yang diharapkan menjadi andalan pendapatan provinsi,” katanya.

Adapun rumah sakit internasional, ujar Erry juga masih terus dibutuhkan menging at masih banyak warga Sumut yang memilih berobat ke luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia. “Pemprov Sumut siap mendukung investor dengan mempermudah perizinan,” katanya.

Baca Juga :   Bawaslu Putuskan Ketua KPU Melanggar Aturan Penghitungan Suara

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com