News

Asian Games, Pemerintah Gandeng Operator Taksi Online

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerjasama dengan operator transportasi online antara lain Go-Jek dan Grab untuk menyediakan layanan taksi online kepada para atlet di ajang Asian Games 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi menuturkan, pihaknya telah menjalin kontak dengan Grab dan Go-Jek untuk menyiapkan transportasi taksi demi mempermudah kegiatan para olahragawan di luar arena pertandingan Asian Games.

“Kami sudah merencanakan, dan nanti akan kami finalisasi kembali. Ada beberapa taksi yang bisa melakukan pelayanan. Selain taksi konvensional, juga adalah taksi online,” ujar dia di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Namun demikian, Kementerian Perhubungan menegaskan agar pihak operator taksi online tersebut untuk bisa melayani para atlet dengan jaminan keselamatan dan jaminan keamanan.

Oleh karena itu, ia menuturkan, taksi-taksi yang diperbolehkan menjemput atlet ialah taksi yang sudah briefing. “Jadi mungkin sekarang, silakan diperbanyak menyangkut SIM umum sampai menyangkut masalah KIR-nya,” ujar dia.

Budi pun menambahkan, agar penyedia layanan taksi online juga bisa terus memperbaiki terkait kehadiran akun driver palsu. “Jangan sampai nanti hendak datang menjemput atlet tapi akunnya berbeda dari orangnya. Jadi harus ada jaminan keamanan,” ujar dia.

“Untuk itu mungkin nanti akan kami dalami tersendiri dengan operator-operator yang ada,” tambah Budi.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!