News

Asian Games, Pemprov DKI Cari Solusi Atasi Bau di Sekitar Wisma Atlet

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemani Presiden Joko Widodo meninjau persiapan Asian Games, yakni wisma Atlet di Kemayoran. Sebagai tuan rumah, Jakarta sudah siap menyambut Asian Games.

Untuk wisma atlet ini memang proyek dari Kementerian PUPR dan sudah siap untuk digunakan. Namun untuk Pemprov sendiri masih ada beberapa catatan khususnya bau yang cukup menyengat di sekitar wisma atlet.

“Khusus dengan DKI kita bicara lingkungan sekitar wisma atlet. Kita perlu memastikan bahwa sungai yang melewati kompleks wisma atlet itu tidak mengirimkan aroma pencemaran karena kita tahu sungainya di sana selama ini cukup beraroma kuat,” kata Anies saat ditemui di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Baca juga :  Mujahidin Ciamis, Aku Cemburu Padamu

Karena kata dia, konsep dari wisma atlet ini adalah memiliki tempat makan di luar khususnya di tepi jalan. Jika tercium aroma bau dari sungai tersebut tentu akan mengganggu para atlet.

“Sementara sungainya aromanya lumayan keras tuh. Jadi pak menteri PU-Pera dan dengan Balai Besar Pengelolaan Ciliwung menyiapkan solusi-solusinya. Kita juga nanti akan menyiapkan taman-tamannya di sekitar itu. Jadi tadi seputar itu,” terang dia.

Advertisement

Untuk itu karena masih ada beberapa masalah yang ditemui, Pemprov akan melakukan inventarisasi masalah yang ada. Anies mengambil istilah ‘membeli masalah’, sehingga semua masalah akan terlihat satu per satu dan akan dilakukan review secara bersama-sama baik dengan Dinas Bina Marga, ataupun dengan Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa pihak terkait.

“Nanti kita liat di pagi hari sore hari dan di malam hari. Supaya kita punya daftar masalah yang harus diselesaikan,” tuturnya.

Namun secara garis besar tidak ada masalah yang berarti, bahkan, kata Anies, Jokowi berkomentar semua berjalan baik dan sesuai jadwal. Bahkan dia yang satu mobil dengan Jokowi sengaja mencoba rute wisma atlet ke Senayan untuk memastikan jarak tempuhnya.

“Iya tadi ke Senayan ke Gelora Bung Karno sepanjang jalan kita liat hal-hal yang harus diperbaiki dan kesimpulannya enggak terlalu banyak, minor-minor aja kecil-kecil,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com