News

Awal April, Menteri BUMN Rombak Direksi Waskita Karya

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri BUMN Rini Soemarno angkat bicara terkait kecelakaan dalam proyek pembangunan rumah susun Pasar Rumput yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya. Rini mengatakan akan segera merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah tersebut.

“Ini saya sangat sedih. Tentunya seperti itu sudah beberapa kali kita warning ke Waskita,” ujar Rini di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta pada Senin (19/3/2018). Rini menegaskan, pemerintah telah melakukan evaluasi dan akan melakukan perombakan direksi Waskita.

Hal itu, ujar Rini, akan dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). “Yang paling utama kan direksi juga harus kita ubah. Itu yang akan kita lakukan. Jadi tanggal 6 April kita RUPS,” ujar Rini. Meski begitu, Rini belum merinci posisi yang akan dirombak dari jajaran direksi Waskita.

Rini berharap, dengan kebijakan tersebut tingkat keselamatan dalam pekerjaan konstruksi bisa meningkat. “Saya harapkan demikian (keselamatan kerja membaik). Maka tidak terlepas tambahannya adalah direktur spesifik yang bertugas untuk itu benar-benar memiliki expertise di bidang itu,” ujar Rini.

Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan konstruksi yang menewaskan satu orang korban di proyek rumah susun Pasar Rumput, Jakarta. Atas kejadian tersebut, Waskita menghentikan sementara seluruh kegiatan pembangunan proyek tersebut. Hal ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan.

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com