Nasional

Bandingkan dengan Timur Tengah, JK: Indonesia Aman dari Konflik

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan masyarakat Indonesia patut bersyukur Indonesia aman dari konflik.

“Kita sangat bersyukur di tengah gejala konflik negara Timur Tengah, kita alhamdulillah Indonesia aman-aman saja dalam artian (dari) konflik,” ujar JK dalam sambutannya saat silaturahim dengan kiai muda di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, sejumlah negara berpenduduk mayoritas Muslim di kawasan Timur Tengah dan Afrika masih berkonflik hingga saat ini seperti Suriah, Afghanistan, Libya, dan Nigeria. Dia juga menjelaskan 80 persen dari anggaran di Afghanistan digunakan untuk sektor keamanan.

“Tapi kita habiskan dana kita untuk mendukung pedesaan, untuk mendukung teknologi, untuk memberikan kesehatan, infrastruktur dan sebagainya. Itu semua terjadi,” ucapnya.

Baca juga :  Keluarga Akbar Tak Percaya Keterangan Polisi, Pertanyakan Almarhum Babak Belur

JK mengatakan situasi aman tersebut merupakan anugerah yang harus dijaga. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu juga menjelaskan partisipasi pesantren diperlukan untuk mendidik agama dan iptek kepada santri.

Dia menambahkan pemerintah juga telah memberikan bantuan melalui program Balai Latihan Kerja Komunitas yang dibangun di pondok pesantren.

“Itu penting untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kita bersaing dengan Malaysia, Thailand, dan Vietnam,” kata JK.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com