News

Bantu Penanganan  Covid-19, JTF Serahkan APD ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat menerima bantuan APD dari pihak bendahara JTF, Emi Silvia

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jakarta Tourism Forum (JTF) yang didalamnya berhimpun berbagai BUMD dan BUMN sebagai membernya kembali memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan APD dari JTF ini diserahkan langsung oleh Bendahara JTF, Emi Silvia yang didampingi oleh Dewan Pengawas JTF, Nurdin kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI, Widyastuti menuturkan, apa yang dilakukan oleh JTF tentu sangat bermanfaat bagi upaya penanganan korban terpapar virus Covid-19.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan. Pandemi ini tidak hanya bisa dihadapi sepihak dari kami, harus ada kerja sama seperti yang telah dilakukan oleh JTF,” kata Widyastuti usai menerima secara simbolis bantuan dari JTF.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Jakarta Tourism Forum Salurkan Bantuan ke 1.300 Pekerja Sektor Hiburan

Dirinya juga mengapresiasi kepada semua pihak, para donatur dan terutama kepada JTF yang telah berkolaborasi menghadapi pandemi Covid-19.

“Apresiasi tentunya, bantuan juga memberi rasa aman ke petugas dan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Saat ditanya tentang persediaan APD, dirinya mengklaim persediaan untuk tenaga kesehatan dan yang membutuhkan masih aman sampai bulan Juli mendatang.

“APD insya Allah masih aman sampai Juli. Sumbernya dari alokasi APBN, tugas gugus depan, dari APBD DKI dan tentunya para donatur,” katanya.

Advertisement

Namun, pihaknya mengakui jika saat ini kesulitan mendapatkan masker untuk tenaga medis jenis N95.

“Di pasar sulit didapatkan. Banyak masker yang tidak sesuai dan tidak safety untuk para petugas medis,” ujarnya.

Sementara itu, Emi Silvia, Bendahara Umum JTF mengatakan, bantuan yang mereka salurkan merupakan donasi dari berbagai member yang ada di JTF.

“Saat ini kami bekerjasama dengan bank Permata. Insya Allah kedepan tentu kita berharap akan banyak lagi member yang berpartisipasi. Untuk Dinas Kesehatan DKI hari ini kita serahkan 74 APD hazmat dan 37 hand sanitizer,” ujar Silvia.

Silvia menuturkan, di hari yang sama pihaknya juga menyerahkan bantuan yang sama kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan kantor Wali Kota Jakarta Barat.

“Setelah dari dinkes kita akan ke RS Polri untuk menyerahkan APD juga,” tambahnya.

Chairman JTF, Salman Dianda Anwar menuturkan, dalam situasi pandemik covid 19 dimana DKI Jakarta sebagai epicentrum penyebaran Covid 19,  tim JTF Peduli terus melakukan  penyaluran bantuan sehingga pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak baik penyumbang, maupun pemenuhan berbagai bantuan sampai distribusi.

“Alhamdulillah partisipasi dan support member JTF dalam program ini, mereka sangat antusias,” tambahnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com