Hukum

Berkas Lengkap, Polisi Resmi Serahkan Kivlan Zen ke Kejari Jakarta Pusat

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Polda Metro Jaya telah menyerahkan kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Penyerahan tersebut menyusul keputusan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang menyatakan berkas perkara tahap pertama Kivlan telah lengkap alias P21 pada 16 Agustus 2019.

“Iya betul (pelimpahan tahap kedua Kivlan Zen ke Kejari Pusat) hari ini dari Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/8/2019).

Argo menjelaskan, selain Kivlan, pihaknya juga turut menyerahkan sejumlah barang bukti terkait kasus tersebut. Di antaranya barang bukti berupa nota pembelian senjata api.

Baca juga :  Data BMKG: Ombak Wilayah Jayapura Barat Capai 4 Meter

“Kami menyerahkan tersangka dan barang buktinya. Oleh karena itu, penyidikan kasus tersebut telah selesai,” ucap Argo.

Untuk diketahui, polisi menetapkan Kivlan Zen sebagai tersangka kasus dugaan makar dan kepemilikian senjata api ilegal dalam rencana pembunuhan sejumlah tokoh nasional.

Kasus dugaan kepemilikan senjata api yang menjerat Kivlan itu berkaitan dengan penetapan enam tersangka yang menunggangi aksi unjuk rasa menolak hasil Pilpres 2019, di Jakarta, pada 21-22 Mei 2019 lalu. Adapun enam tersangka itu berinisial HK, AZ, IR, TJ, AD, dan AF.

Kivlan sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Namun, polisi menolak permohonan itu dengan alasan Kivlan tidak kooperatif. Kivlan juga mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, gugatan itu pun ditolak.

Baca juga :  Umat Islam Menanggung Beban Akibat Radikalisme

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!