Nasional

Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi, Begini Komentar Mahfud MD

Mahfud MD

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD kembali mengomentari soal namanya yang menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Mahfud mengaku belum mempersiapkan apa-apa, namun siap ketika ditunjuk jika nantinya menjadi calon wakil presiden.

“Secara spesifik, untuk cawapres, saya tidak melakukan apa-apa. Ya, karena belum tentu dipilih juga kan,” ujar Mahfud, Sabtu (21/7/2018).

Mahfud mengaku, hingga saat ini ia tidak tahu soal perkembangan politik terkini, utamanya soal persaingan calon wakil presiden. Ia tahu sekilas perkembangan karena membaca media dan informasi yang berkembang.

“Saya tidak tahu dan tidak pernah secara resmi berbicara tentang cawapres dengan parpol, maupun dengan Pak Jokowi. Kita lihat saja perkembangannya, kan tinggal tiga minggu lagi,” bebernya, dilansir laman Kompas.

Baca juga :  UMKM yang Terkoneksi Digital Lebih Mampu Bertahan Hadapi Krisis

Kendati demikian, Mahfud menegaskan bahwa sebagai warga negara ia siap dipinang jika negara menghendaki.

Advertisement

Selama ini, sambung dia, komunikasi dengan Jokowi intens dilakukan, namun sebatas soal pekerjaannya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Saya dengan Pak Jokowi itu intens, tapi tidak dalam kerangka cawapres. Karena saya anggota BPIP itu sering rapat rutin bertemu beliau. Tapi sampai hari ini saya tak pernah bicara soal pilpres dengan Pak Jokowi. Tidak juga dengan partai-partai. Tidak ada,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Mahfud adalah salah satu nama yang muncul sebagai sosok pendamping Joko Widodo. Nama-nama lainnya yang juga muncul adalah Muhaimin Iskandar, Romahurmuzie, Airlangga Hartanto, Moeldoko, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Chairul Tanjung, Ma’ruf Amin, dan Din Syamsudin.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com