DAERAH

Biddokkes Polda Sulsel Lakukan Rikkes Terhadap Personil Polres Bulukumba

BULUKUMBA, EDUNEWS.ID – Kepolisian Resor Bulukumba melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala. Hari Selasa (16/7/2019) ini, rikkes digelar di Aula Andi Mappe Polres Bulukumba.

Rikkes bagi personil Polres Bulukumba dan Polsek jajaran ini diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sulsel bekerjasama dengan Tim Kimia Farma.

Pemeriksaan kesehatan bagi personil polisi ini dilakukan secara berkala, guna mendeteksi dini berbagai penyakit jauh lebih baik dari pada mengobati.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan menuturkan, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak dini.

Apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit, lanjut Syamsu Ridwan, maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati.

Baca juga :  Berkah Musim Kemarau, Hasil Petani Jengkol Melimpah

“kegiatan Rikkes ini, berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung. Setelah hasil Lab dari Tim Kimia Farma keluar,” jelas Kapolres Bulukumba.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan berupa Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Para personil Polres Bulukumba mulai dari para PJU hingga jajarannya begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek.

(Erwin)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!