Nasional

Buat Terobosan, Pemprov DKI Sediakan Bilik Isolasi Mandiri Bagi Warga Berstatus ODP

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bilik isolasi mandiri bagi warga DKI Jakarta. Bilik isolasi mandiri yang berukuran 2,5 x 2,5 meter ini disediakan di Gedung Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan kunjungan peninjauan bilik isolasi tersebut mengungkapkan, jika bilik sederhana yang berukuran 2,5 x 2,5 meter berfungsi untuk membantu dalam pencegahan penularan COVID-19.⁣

“Nantinya bilik ini akan digunakan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) selama 14 hari masa inkubasi. Seperti kita tahu bahwa 80% kasus terpapar COVID-19 merupakan mereka yang bergejala ringan dan tak bergejala, diharuskan untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Anies dikutip dari instagramnya, Ahad (17/5/2020).

“Kami di Pemprov DKI menyadari bahwa di Jakarta ini ada perkampungan-perkampungan amat padat, yang kesulitan ruang untuk isolasi mandiri di rumahnya,” kata Anies.

Baca juga :  Wow, Masih Ada 42.551 ODP dan 11.389 PDP Covid-19 di Indonesia

Karena itu, lanjut Anies, di DKI saat ini di setiap kelurahan sudah menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri seperti ini bagi penduduk yang dalam ODP atau gejala ringan.⁣

“Terobosan bilik isolasi mandiri ini merupakan solusi terbaik agar fasilitas kesehatan lanjutan dapat diprioritaskan sepenuhnya bagi mereka yang bergejala berat COVID-19 dan membutuhkan perawatan intensif,” tutur Anies.

Bilik ini merupakan hasil kerja bersama jajaran dan Satgas COVID-19 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BUMD Sarana Jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.⁣

“InsyaAllah keberadaan bilik isolasi ini ikut membantu percepatan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta,” ujar Anies. (red/edu)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com