News

Bupati Pesawaran Didemo

 

 

PESAWARAN, EDUNEWS.ID – Bupati Pesawaran, Lampung, Dendi Ramadhona kembali didemo masyarakat. Kali ini, masaa yang mengaku dari gerakan rakyat untuk daerah (garuda) mengkritisi peran pemerintah dalam masalah pendidikan, pembagian raskin yang diduga diselewengkan oknum kades.

“Pengelolaan dana BOS banyak menyalahi aturan dan dan ini menurunkan kepercayaan kami terhadap pemerintah Pesawaran,” kata koordinator aksi Fakih Sanjaya, Rabu (31/5/2017).

Selain itu, aksi yang digelar di dinas pendidikan dan kantor pemkab setempat itu pun menduga terlah terjadi pungutan liar (pungli) di tubuh dinas pendidikan setempat yang melibatkan UPT.

“Hal ini perlu menjadi perhatian bupati sebagai pimpinan tertinggi di kabupaten ini,” kata dia.

Baca juga :  Soal Pendidikan, Warga Bantargebang Tuntut 5 Hal ke Pemprov DKI
Advertisement

Aksi yang berlangsung damai ini juga meminta bupati untuk mengevaluasi kinerja bawahannya, agar kualitas pendidikan di Pesawaran dapat terjamin.

“Kami kecewa Bupati tidak ada kali ini, bahkan lebih kecewa lagi, sekda hanya hadir lalu pergi lagi karena takut kepanasan. Namun kami tetap meminta kepada Bupati untuk tanggap akan bantuan raskin yang diterima oleh rakyat, karena semestinya rakyat menerima 15 kilogram tapi nyatanya hanya 5 kilogram itupun dengan kualitas buruk,” kata dia.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com