Cara Jokowi Berikan Bingkisan ke Masyarakat Dinilai Primitif

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik cara Presiden Joko Widodo memberikan bingkisan ke masyarakat saat kunjungan kerjanya di Situbondo, Jawa Timur, pekan lalu.

Sebab, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu membagikan bingkisan ke masyarakat dengan cara melempar-lemparkannya dari dalam mobil. Video saat Jokowi membagikan bingkisan itu ada dalam akun Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy di Instagram.

“Saya beruntung bisa mengabadikan sendiri kedekatan presiden @jokowi dengan rakyat. Beliau mempunyai kebiasaan unik, yaitu selalu menyapa masyarakat yang menyambutnya dipinggir jalan dan tidak akan menutup jendela mobil sampai benar-benar tidak ada orang,” tulis akun romahurmuziy di Instagram.

Baca juga :  Lagi, SBY Absen Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi

Namun, Fadli merespons gaya Jokowi itu dengan kalimat pedas. Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyebut Jokowi menggunakan cara primitif. “Itu memalukan. Seorang presiden melempar barang atau apa dari dalam mobil. Ini, aduh, agak primitif,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Menurut Fadli, seorang pemimpin harusnya memberi teladan. Wakil ketua DPR yang membidangi politik dan keamanan tersebut menegaskan, Jokowi tak semestinya berperilaku seperti itu. “Menurut saya harus dihentikanlah itu. Ini menganggu kita sebagai bangsa yang beradab,” ujarnya.

Fadli mengatakan, sangat wajar kalau masyarakat mengkritik aksi Jokowi tersebut. Menurut dia, cara primitif seperti itu seharusnya sudah tidak ada lagi pada abad ke-21 ini. “Abad 21 itu tidak ada lagi cara begini beri bantuan. Jangan sampai terulang, ini memalukan jika dilihat di luar negeri. Menurut saya, tidak manusiawi,” katanya.

Baca juga :  Caleg Terpilih yang Digantikan Mulan Jameela Menggugat

Karena itu Fadli menyarankan Jokowi menggunakan jaringan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW). Sebab, tak seharusnya presiden turung langsung hanya untuk membagi-bagikan bingkisan seperti itu. “Lurah saja ketinggian menurut saya. Masa ini presiden yang bagikan?” ulas anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!