News

Chaidir Syam Temui Sattar Taba Paparkan Potensi Industri di Maros

EDUNEWS.ID – Dalam rangka upaya percepatan dan peningkatan ekonomi jangka panjang, khususnya di Kabupaten Maros, Wakil Ketua DPRD Maros, A. Chaidir Syam, menemui langsung Direktur Utama PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN), H.M. Sattar Taba di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat pagi (07/08/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Chaidir Syam mengemukakan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Maros yang mampu dikembangkan untuk memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Pak Sattar ini merupakan putra daerah Maros, sebelum beliau menjadi dirut di PT. KBN ini, beliau pernah menjabat sebagai Dirut PT. Semen Tonasa di Pangkep, jadi terlepas kita bersilaturrahmi, kami juga mengemukakan potensi yang ada di Maros. Agar kedepannya, PT. KBN mampu mengajak para investor untuk berinvestasi khususnya di bidang kawasan industri, karena secara geografis dan sarana penunjang lainnya, Maros mampu menopang pelabuhan dan kawasan industri yang ada di Makassar. Jika ini berhasil, maka banyak sumber daya manusia kita yang akan terpakai, serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa komitmen dari PT. KBN ini sudah terbukti, salah satunya ialah Takalar Integrated Industrial Park (TIIP) yang sudah masuk dalam tahap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Sejauh ini kita akan terus berusaha, apalagi komitmen dari PT. KBN ini sudah terbukti di Takalar. Kedepannya, TIIP itu rencananya akan di bangun diatas lahan 3.500 ha dengan konsep Multy Cluster Industry. Dengan adanya pertemuan ini, kami berharap dukungan dari PT. KBN agar kiranya nanti mampu mengajak para investor untuk berinvestasi di Maros,” tutup Chaidir.

Disaat yang bersamaan, Dirut PT. KBN, H.M. Sattar Taba kepada awak media ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan Chaidir Syam ke kantornya. Menurutnya, Maros sangat cocok sebagai kabupaten yang menyangga industri di Kota Makassar.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

“Saya secara pribadi berterima kasih atas kunjungan Pak Chaidir ke kantor kami. Dengan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Maros, kami akan mengupayakannya karena kami menilai Maros cocok sebagai kabupaten penyanggah industri yang ada di Kota Makassar,” terangnya.

Secara pribadi, Mantan Direktur PT. Semen Tonasa ini pun berharap kedepannya Kabupaten Maros mampu dipimpin oleh sosok muda dan visioner, sehingga mampu membawa Kabupaten Maros lebih maju dalam sektor pembangunan.

“Niat kita kerja itu yang penting ikhlas dan tulus, karena jabatan ini hanya bersifat sementara, maka saya akan mendukung dan atas upaya dan rencana pembangunan daerah yang ditawarkan oleh Pak Chaidir. Untuk Maros yang lebih maju dan lebih keren lagi kedepannya,” tambahnya.Temui Sattar Taba, Chaidir Syam Paparkan Potensi Industri di Maros

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com