News

Cibir Aksi Umat Islam Tanjungbalai, Warga Keturunan Tionghoa ini akan Dilaporkan

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Pernyataan salah satu warga keturunan Tionghoa kembali menyinggung perasaan umat muslim di Kota Tanjungbalai.

Adalah pemilik akun facebook Jesse Angel atau Jesica. Dalam postingan di akun facebooknya Jesse Angel atau Jesica mencibir aksi ribuan umat Islam Tanjungbalai pada Jum’at (27/1/2017). Aksi ribuan umat Islam Tanjungbalai itu menuntut agar penista agama atas nama Meliana segera diproses hukum. Akibat ucapannya (Meliana-red) yang telah menistakan agama Islam terjadi kerusuhan di Tanjungbalai.

Namun, hingga saat ini proses hukumnya dinilai sangat lamban.

Atas dasar postingan Jesse Angel atau Jesica di facebooknya tersebut, beberapa lembaga yang tergabung dalam aksi bela Islam pada Jum’at kemarin akan melaporkan pemilik akun tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Disini kita sudah disudutkan secara terang-terangan, sedangkan kita tidak pernah bersentuhan dengan yang bersangkutan (jesica) kok beliau ini keberatan, atau jangan-jangan beliau ini memang memiliki kedekatan dengan meliana si penista agama,” jelas Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independen Bersatu (AMMIB) Ryanda Pratama kepada edunews.id, Minggu (29/1/2017).

Ryanda menambahkan seharusnya, Jesse Angel mendukung gerakan tersebut. Karena dia (Meliana) sudah mengganggu kondusifitas dan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai.

“Islam itu agama yang santun dan rahmatan lilalamin. Namun Kita tidak akan pernah mundur ketika musuh datang menyerang,” ujar Ryanda yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Tanjungbalai ini.

Baca Juga :   Kakek Meninggal Dunia Saat Ikut Lomba Baca Al Quran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com