News

Cibir Aksi Umat Islam Tanjungbalai, Warga Keturunan Tionghoa ini akan Dilaporkan

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Pernyataan salah satu warga keturunan Tionghoa kembali menyinggung perasaan umat muslim di Kota Tanjungbalai.

Adalah pemilik akun facebook Jesse Angel atau Jesica. Dalam postingan di akun facebooknya Jesse Angel atau Jesica mencibir aksi ribuan umat Islam Tanjungbalai pada Jum’at (27/1/2017). Aksi ribuan umat Islam Tanjungbalai itu menuntut agar penista agama atas nama Meliana segera diproses hukum. Akibat ucapannya (Meliana-red) yang telah menistakan agama Islam terjadi kerusuhan di Tanjungbalai.

Namun, hingga saat ini proses hukumnya dinilai sangat lamban.

Atas dasar postingan Jesse Angel atau Jesica di facebooknya tersebut, beberapa lembaga yang tergabung dalam aksi bela Islam pada Jum’at kemarin akan melaporkan pemilik akun tersebut kepada pihak yang berwajib.

Baca juga :  Kiprah Ikatan Guru Indonesia di Donggala
Advertisement

“Disini kita sudah disudutkan secara terang-terangan, sedangkan kita tidak pernah bersentuhan dengan yang bersangkutan (jesica) kok beliau ini keberatan, atau jangan-jangan beliau ini memang memiliki kedekatan dengan meliana si penista agama,” jelas Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independen Bersatu (AMMIB) Ryanda Pratama kepada edunews.id, Minggu (29/1/2017).

Ryanda menambahkan seharusnya, Jesse Angel mendukung gerakan tersebut. Karena dia (Meliana) sudah mengganggu kondusifitas dan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai.

“Islam itu agama yang santun dan rahmatan lilalamin. Namun Kita tidak akan pernah mundur ketika musuh datang menyerang,” ujar Ryanda yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Tanjungbalai ini.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com