News

Dewan Pertimbangan KAPMI Apresiasi Pemkab Polman Imbau Shalat Berjamaah

 

 

POLMAN, EDUNEWS.ID – Ketua Dewan Pertimbangan Korps Alumni Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas (KAPMI) Polman, Muhammad Solihin S mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Poman) yang merilis surat edaran berisi imbauan kepada seluruh pegawai beragama Islam di lingkungan Pemkab untuk menunaikan shalat fardu secara berjamaah di masjid.

Surat edaran tersebut diteken Pjs Bupati Polman, Amujib, Senin (19/2/2018). Ada dua poin yang ditekankan dalam edaran terkait. Pertama, ASN menghentikan segala kegiatan pada saat adzan dikumandangkan dan mengimbau ASN beragama Islam utamanya laki-laki ager menunaikan kewajiban shalat berjamaah di awal waktu di masjid terdekat.

Kedua, bagi ASN pada satuan kerja karena tugas dan fungsinya yang bersifat darurat dan mendesak, agar dilakukan pengaturan pelaksanaan tugas sebagaimana mestinya.

Baca juga :  Eks Bupati Bogor Rachmat Yasin Ditahan KPK

“Hal ini menjadi suatu sikap yang menegaskan penanaman nilai-nilai religiusitas di lingkungan pemerintah. Budaya religius yang diciptakan dalam dunia kerja akan menghasilkan kinerja yang paripurna karena diwarnai oleh nilai religius,” ungkap Solihin kepada Edunews, Selasa (20/2/2018).

Solihin yang juga salah satu Pengurus DPP IMM itu pun berharap, surat imbauan tersebut bisa memberi pengaruh dalam kehidupan religius warga dan bisa menjadi inspirasi bagi semua kepala daerah di Sulbar untuk membuat imbauan yang serupa.

“Selain itu, kita juga berharap agar bupati selanjutnya dapat melanjutkan bahkan lebih mengokohkan lagi kebijakan-kebijakan yang positif untuk menciptakan suatu atmosfir keislaman yang rahmatan lil alamin di tanah malaqbiq Polewali Mandar,” tambahnya.

Baca juga :  APBN 2017 Disahkan, ini Kata Sri Mulyani

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com