Nasional

Dianggap tidak Melindungi HRS, Nasdem Sebut Habib Rizieq Adalah Warga Negara Kita

EDUNEWS.ID – Polemik terkait penangkapan Imam Besar FPI, M. Rizieq Shihab beberapa waktu lalu di Arab Saudi yang menyebut pemerintah tidak berperan dalam melindungi warga negaranya dibantah oleh Partai Nasdem.

Legislator Nasdem, Taufiqulhadi mengatakan, tindakan KBRI di Riyadh dan KJRI di Jeddah sudah tepat dalam mendampingi Habib Rizieq dalam menyelesaikan persoalannya.

“KBRI dan KJRI sudah dengan cekatan memberi pendampingan kepada Habib Rizieq. Betapapun Habib Rizieq adalah warga negara kita di tempat jauh, dan tentu saja butuh perlindungan ketika menghadapi masalah,” ucap Taufiq kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/11/2018).

Sambung anggota Komisi III DPR ini, pemerintah Indonesia yang diwakili oleh pihak KBRI dan KJRI di Arab Saudi sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“KBRI tidak perlu melihat latar belakang masalah, apakah ia menaikkan bendera Hizbut Tahrir atau bukan, itu bukan persoalan,” katanya.

Pihaknya juga yakin bahwa Habib Rizieq merupakan WNI yang berkelakuan baik selama tinggal di Arab Saudi. Jadi tidak mungkin melawan aturan hukum yang berlaku di negara tersebut.

“Yang penting dampingi dulu. Lebih-lebih saya yakin, Habib Rizieq tidak ada pikiran macam-macam terhadap pemerintah Arab Saudi,” tutur Taufiq.

rmo

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!