News

Diduga Orang Alami Gangguan Jiwa Rusak Masjid di Tuban

 

 

TUBAN, EDUNEWS.ID – Masjid Baiturrahim di Karangsari, Tuban, Jawa Timur dirusak oleh seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/2/2018) dini hari tadi.

Pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu mengamuk dengan memecahkan sebagian kaca masjid Baiturrahman.

“Terjadinya pengrusakan kaca Masjid Baiturrahim oleh orang yang tidak dikenal,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jakarta.

Menurut keterangan para saksi, kata Barung, pelaku terdiri atas satu orang laki-laki yang mengalami gangguan kejiwaan. Barung menjelaskan awal mula kejadian itu pada Senin 12 Februari 2018 itu.

Ia mengatakan, pelaku datang dengan mobil bersama rombongan yang terdiri atas satu pria, satu perempuan, dan dua anak-anak, untuk salat ashar. Usai salat, lanjutnya, pelaku berdialog dengan masyarakat.

Setelah itu pelaku meninggalkan masjid bersama rombongan tersebut. Namun, menjelang salat isya, pelaku kembali datang untuk mengikuti Salat Isya berjamaah dengan membuat barisan saf sendiri.

“Setelah mengerjakan salat isya yang bersangkutan melaksanakan istirahat dan tidak beranjak dari masjid,” tutur Barung.

Kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, seorang warga menanyakan maksud dan tujuan kedatangan yang bersangkutan di Masjid Baiturrahim. Namun, pelaku justru memukul warga itu.

Melihat perlakuan itu, korban pun langsung berlari keluar masjid kemudian memberitahukan kepada warga lainnya atas perlakuan yang diterimanya. “Sekitar pukul 01.30 WIB pelaku melakukan pengrusakan terhadap kaca Masjid Baiturrahim dengan menendang menggunakan kaki,” tutup Barung.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!