News

Diduga Tertular Penjenguk, Bayi Usia 28 Hari Positif Virus Corona

Ilustrasi

PAMEKASAN, EDUNEWS.ID – Seorang bayi yang masih berusia 28 hari di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) diduga tertular dari tetangga yang menjenguknya.

Status pasien bayi ini diumumkan bersama dengan lima pasien lainnya yang juga terkonfirmasi positif Corona, pada Selasa (9/6/2020). Sehingga total jumlah pasien Covid-19 di Pamekasan mencapai 51 orang.

Ketua Penanganan Pasien Covid-19 RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan Syaiful Hidayat mengatakan, bayi tersebut kini sedang menjalani isolasi. Kondisi kesehatannya demam, batuk, dan sesak nafas.

“Bayi ini diduga terpapar saat digendong oleh warga yang membesuk. Kemungkinan dari sekian orang yang menjenguk, ada yang terpapar Covi-19. Asal bayi ini dari Kecamatan Tlanakan. Sementara di daerah ini jumlah yang positif corona sudah tembus 10 orang,” tutur Syaiful kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/6/2020).

Dari itu, Syaiful mengintruksikan Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan untuk melakukan penelusuran kontak terhadap kedua orang tua bayi tersebut. Tujuannya, agar mereka bisa menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga hasil rapid test dan tes usap atau swab-nya keluar.

“Bayi dirawat oleh tenaga medis khusus dan dipisahkan dengan bayi lainnya untuk menghindari adanya penularan kepada bayi lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan kasus pertama balita terpapar Corona di Pamekasan. Syaiful mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati berinteraksi dengan orang lain, terutama di zona merah yang jumlah kasusnya banyak.

Sampai saat ini, dua wilayah kecamatan di Pamekasan yang menjadi penyumbang kasus tertinggi. Pertama Kecamatan Pamekasan dengan 17 kasus positif. Kedua Kecamatan Tlanakan dengan 10 kasus.

cnn

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com