Nasional

Dinilai Rezim Gagal, TKN : Kalau Jokowi Gagal Tak Ada yang Memilih di Pilpres 2019

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin membantah Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) rezim yang gagal, khususnya di masalah ekonomi. Sebab, Jokowi saat ini banyak yang memilih pada Pilpres 2019.

“Kalau rezim gagal itu artinya tidak ada yang memilih tetapi alhamdulillah karena masyarakat mencintai Pak Jokowi lalu dipilih dan bahkan jaraknya dengan Pak Prabowo (Capres) calonnya Pak Fadli Zon itu 16 juta tidak sedikit,” papar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).

Politikus PKB itu menilai Jokowi terpilih kembali memimpin pemerintahan karena dianggap berhasil membuat Indonesia lebih baik. Bahkan Jokowi akan membuat Indonesia lebih baik dari berbagai bidang termasuk ekonomi.

Baca juga :  Fadli Zon Sebut Penegakan Hukum di Era Jokowi Bermasalah

“Kenapa dipilih? Bukan semata-mata personalitiy Pak Jokowi tetapi karena dipilih banyak faktor, salah satunya karena rakyat menganggap dibawah kepemimpinan Pak Jokowi semua bertambah baik dan akan jauh lebih baik pada pemerintahan berikutnya disemua bidang,” ucap Karding.

Sebelumnya, Fadli Zon menyebut pemerintahan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) rezim yang gagal, khususnya di masalah ekonomi. Dia memaparkan beberapa hal yang menjadi dasar pernyataan tersebut.

Dia mencatat setidaknya ada empat kabar buruk bagi perekonomian tanah air sepanjang April kemarin. Melalui akun Twitter @fadlizon, dirinya menyampaikan empat kabar buruk tersebut, Sabtu (18/5/2019).

Adapun, empat kabar buruk bagi perekonomian tersebut adalah, utang pemerintah, nilai tukar (kurs) rupiah, capaian pertumbuhan ekonomi, dan defisit atau tekor neraca perdagangan.

Baca juga :  Regulasi Ojek Daring Harus Diperjelas

Tak lupa, Fadli mengaitkan hal ini dengan kecurangan Pemilu 2019 yang dia sebut kian masif.

“Jadi, jika demokrasi gagal ditegakkan, hukum gagal diangkat, dan kini ekonomi juga kian amburadul, maka rezim ini memang pantas disebut rezim gagal,” ujarnya.

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!