News

Dipanggil Polisi Terkait Laporan Keuangan, Ketum PB HMI : Ada yang Aneh!

Mulyadi Tamsir

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir mengaku bingung dengan adanya surat panggilan dari Polda Metro Jaya terhadap dirinya dan beberapa pengurus PB HMI. Namun hingga kin Mulyadi tidak memenuhi panggilan tersebut.

Mulyadi mengakui dirinya mendapat panggilan dari Subdit Fiskal, Moneter, dan Devisa (Fismondev) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Surat panggilan tersebut disampaikan oleh seorang penyidik melalui aplikasi WhatsApp.

“Iya, betul surat panggilannya ada. Saya dapat WA dari pihak kepolisian, begitu saya tanya dari siapa, katanya dari Kanit Fismondev. Dalam surat di WA itu saya baca permohonan klarifikasi. Saya tanya siapa yang melaporkan dan apa dasar laporannya, tetapi katanya nanti disampaikan (siapa pelapornya) kalau saya datang,” terang Mulyadi, Jumat (20/1/2017)

Mulyadi beralasan hingga kini belum memenuhi panggilan polisi tersebut karena ada urusan organisasinya.

“Belum sempat hadir, saya dari tadi ada urusan organisasi yang harus saya selesaikan,” cetusnya.

Mulyadi mengaku bingung dengan panggilan tersebut. Sebab, dalam surat panggilan tersebut, tidak dicantumkan siapa pelapor dan terlapornya.

“Apakah saya dipanggil sebagai saksi atau terlapor, saya juga tidak tahu statusnya,” kata Mulyadi.

Mulyadi juga mengaku bingung saat ditanya apakah dirinya mengetahui soal dugaan perkara yang dilaporkan tersebut.

“Saya agak bingung karena itu terkait laporan keuangan Bendahara Umum PB HMI. Kalaupun ada persoalan, ini pasti diselesaikan lewat mekanisme internal. Karena kita bukan orang pemerintah atau pejabat negara yang harus melaporkan laporan keuangan itu,” paparnya.

BACA JUGA : Ketum PB HMI Dipanggil Polisi Terkait Laporan Keuangan

Ia juga menilai ada kejanggalan dalam surat pemanggilan terhadap dirinya tersebut.

“Ada keanehan ketika ada polisi masuk ke internal kita untuk meminta klarifikasi laporan keuangan tahun anggaran 2016, karena itu kan internal HMI,” terang dia.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Mulyadi mengatakan bukan hanya dirinya yang dipanggil polisi dalam kasus tersebut. Bendahara Umum yang lama Arisetianto Zamzami dan Bendahara Umum yang baru Ahmad Patoni juga dipanggil polisi.

“Bendum juga dipanggil dan dia juga bingung poin pencucian uangnya sebelah mana. Besar harapan saya tidak ada upaya melakukan upaya kriminalisasi kepada siapa pun,” ujarnya

DTK

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com