News

Dituduh Dalang chat Porno FH-HRS, Hacker Anonymous akhirnya Lumpuhkan Situs Polri

JAKARTA, EDUNEWS.ID–Kelompok peretas yang menamakan diri sebagai “Army Anons” melumpuhkan situs web polri. Subdomain Divisi Humas Polri http://humas.polri.go.id/ menjadi korban serangan tersebut.

Di akun instagram @army_anons, sekitar satu jam lalu kelompok itu mengunggah foto layar yang menampilkan bukti bahwa subdomain Divisi Humas Polri down alias lumpuh.

“Saya memutuskan untuk melumpuhkan situs web ini @divisihumaspolri. Ini pesan untuk kepolisian Indonesia. Saya melumpuhkan situs web ini hanya dalam waktu beberapa menit untuk menunjukkan bahwa saya tidak lemah,” demikian penggalan caption foto tersebut.

Kelompok itu mengancam akan menjadikan lembaga perbankan sebagai target, bila polisi tidak berhenti melontarkan pernyataan bahwa kelompok mereka adalah dalang di balik peredaran screenshot diduga sex chat antara pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

“Coba bayangkan, berapa kerugian yang akan dialami kalau saya melumpuhkan server transaksi perbankan dalam waktu sejam. Saya bisa lakukan apa pun untuk membela kebenaran. Kami adalah Anonymous,” katanya lebih lanjut.

Baca juga :  Piala AFF: Timnas Indonesia U-18 Lawan Malaysia di Semifinal

Saat edunews.id mencoba mengakses situs web Divisi Humas Polri tersebut pada pukul 21.06 WIB, terlihat web tersebut sudah bisa diakses namun belum menampilkan informasi seperti biasanya.

Saat kami mengklik alamat tersebut, muncul pemberitahuan yang berbunyi, “Mohon maaf Website http://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan database mohon bersabar…. @divhumaspolri.

EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!