Nasional

Diwakili Sandiaga, Prabowo Dipastikan Tak Akan Hadir di Sidang Tahunan MPR

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan tak akan menghadiri Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan yang digelar di Gedung MPR/DPR pada Jumat (16/8/2019).

Hal ini telah dikonfirmasi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Dia yang akan mewakili Prabowo dalam agenda sidang tahunan itu.

“Iya (mewakili). Saya akan hadir,” jelas Sandi ditemui di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Sandi telah bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan hal tersebut. Menurutnya, jadwal sidang tahunan itu kebetulan memang bentrok dengan kegiatan lain yang harus dilakukan Prabowo.

“Besok saya akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau (Prabowo). Karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara lain. Jadi beliau tidak akan hadir,” pungkas Sandi.

Baca juga :  Bangun Kantin Dari Zakat, Gubernur Sulsel Beri Penghargaan ke Paguyuban Tionghoa

Prabowo sebelumnya sempat ditanya soal kehadirannya pada sidang tahunan itu, usai menggelar pertemuan dengan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun Prabowo tak menjawab, dia hanya melambaikan tangan ke arah awak media.

Sidang Tahunan DPR/MPR akan digelar pada Jumat (16/8/2019). Sejumlah petinggi negara dan tokoh dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut.

Namun, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan B. J. Habibie dipastikan tak hadir. Hal ini juga telah dikonfirmasi Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan semua tokoh dan elite politik nasional sudah diundang untuk menghadiri pidato kenegaraan Jokowi.

“Hampir semua datang saya kira, cuma pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan,” ujar Zulhas

Baca juga :  Anies Apresiasi Antusiasme Warga Takbiran Rayakan Idul Fitri

Selain itu, Zulhas menegaskan tema sidang tahunan MPR esok akan mengambil tema sesuai visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.

Tak hanya itu, ia mengatakan sidang tahunan MPR nantinya akan mengambil semangat merajut persatuan dan kesatuan bangsa usai berakhirnya perhelatan Pilpres 2019 lalu.

“Nanti kalau mau tarung lagi tunggu lah 2024. Jadi pesannya itu memperkuat persatuan pembangunan,” ucapnya.

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!