News

Donald Trump: Jenderal Soleimani Sempat Targetkan Serang 4 Kedutaan

EDUNEWS.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa Jenderal Qasem Soleimani dari Iran telah merencanakan penyerangan terhadap empat kedutaan AS. Beruntung, aksi itu tak genap dilancarkan karena Soleimani dibunuh oleh AS.

Dilansir AFP, Sabtu (11/1/2020), Trump menyampaikan hal itu pada Jumat (10/1/2020) waktu setempat.

“Saya dapat mengungkapkan bahwa saya percaya empat kedutaan telah menjadi target,” ucap Trump dalam sebuah wawancara Fox News.

“Mungkin serangan itu akan menyasar kedutaan di Baghdad,” ujar Trump.

Keterangan Trump tersebut menambahkan detail serangkaian klaim pejabat AS terkait keputusan Trump untuk menyerang Soleimani. Serangan tersebut dilancarkan saat Trump menghadapi proses pemakzulan dan pertarungan pemilu.

Baca juga :  Diduga Orang Alami Gangguan Jiwa Rusak Masjid di Tuban
Advertisement

Jenderal Qassem Soleimani tewas pada Jumat (3/1/2020) pekan lalu. Ribuan orang ikut dalam pemakaman itu termasuk Perdana Menteri Irak, Adil Abdul-Mahdi. Serangan balasan Iran menyusul kemudian.

Dilansir AFP, Rabu (8/1/2020), 22 rudal balistik Iran mengenai dua pangkalan militer Irak yang menjadi markas tentara AS. Iran dengan cepat mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Televisi nasional Iran mengklaim Iran meluncurkan ‘puluhan rudal’ ke pangkalan militer AS.

dtk

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com