News

Donasi Capai 100 juta, PB HMI MPO Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Palu

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO telah menyalurkan bantuan bagi para korban akibat gempa dan tsunami di kota Palu dan sekitarnya. 

Melalui Koordinator Nasional HMI Peduli Bencana Palu, Kaslan, mengatakan bahwa   Pengurus besar telah menyalurkan bantuan tahap pertama kepada para korban dengan lancar. 

“Alhamdulillah kita sudah menyalurkan bantuan tahap pertama ke lokasi bencana di Palu dan saya berterima kasih kepada semua teman-teman relawan yang terlibat atas kerjasamanya sehingga penyaluran berjalan dengan lancar, semoga bermanfaat buat saudara-saudara kita yang tertimpa bencana” katanya, Ahad (7/10/2018).

Kaslan mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donasi masyarakat seluruh indonesia melalui HMI Cabang yang melakukan aksi penggalangan di daerah masing-masing.

“Ini berkat kerjasama dan aksi nyata dari HMI di beberapa cabang yang melakukan aksi peduli terhadap korban. Alhamdulillah jumlah yang terkumpul uang tunai per tanggal 7 Oktober sudah menghampiri 100 juta rupiah yang berasal dari aksi yang dilakukan oleh cabang Jayapura 70 juta, Cabang Pekanbaru 11.700.000, Cabang Barru 4.303.000, Cabang Majene: 5.050.000, Cabang Purworejo, Pengurus Besar HMI dan Alumni.Terimakasih untuk para donatur. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa untuk memudahkan teknis penyaluran bantuan, sampai hari ini pihaknya telah membuka tiga titik posko Utama.

“Untuk memudahkan konsolidasi bantuan kita telah membentuk 3 simpul titik posko, posko pertama itu di Jakarta Sekretariat PB HMI, sebagai Posko Pusat dan sentrum komunikasi dan tempat untuk merampungkan bantuan yang masuk, kemudian posko ke dua di Makassar dan Posko ketiga di lokasi terjadinya bencana di Palu”,terangnya.

Ia melanjutkan jika saat ini pihaknya terus mengumpulkan hasil penggalangan dana dari cabang-cabang seindonesia dan juga terus membuka bantuan dari pihak manapun.

“Sampai hari ini kita masih terus mengumpulkan hasil penggalanagan dana dari teman-teman Cabang HMI se-indonesia dan posko kita juga terbuka untuk semua pihak yang ingin berdonasi dalam bentuk apapun, dan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan donasinya” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini kembali akan menyalurkan bantuan untuk tahap selanjutnya.

“Iya insya Allah dalam waktu dekat ini kita kembali akan menyalurkan bantuan untuk tahap selanjutnya, semoga berjalan lancar”, tutupnya.

PB HMI juga terus  membuka donasi untuk membantu korban gempa di Sulteng di rekening BRI 033-001-000-502-564 a.n PB HMI MPO. Konfirmasi ke Kornas HMI Peduli Gempa, Kaslan (+62 853-9881-8893)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!