News

DPR Dukung Kebijakan Perubahan Seragam Paskibraka

Reni Marlinawati

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kebijakan perubahan seragam paskibraka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga direspons beragam oleh publik. DPR berharap perubahan tersebut tidak dipersoalkan dan menjadi bahan polemik.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Reni Marlinawati mengatakan pihaknya mendukung kebijakan perubahan seragam Paskibaraka puteri oleh Kemenpora. “Mengganti seragam rok dengan celana tentu telah melalui berbagai pertimbangan salah satunya terkait kenyamanan, mengapa mempersoalkannya?” kata Reni di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Reni yang juga mantan petugas pengibar bendera merah putih semasa SLTP ini mengatakan pada dasarnya tidak ada soal antara rok dan celana bagi petugas pengibar puteri.

“Namun, bagi petugas pengibar bendera puteri, celana tentu akan lebih memudahkan gerak,” tambah Reni.

Baca juga :  Reni Marlinawati : Rencana Kemristekdikti Pantau Komunikasi Mahasiswa dan Dosen Ide yang Keliru

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini menambahkan saat ini baiknya publik mendukung penuh persiapan kepada para petugas yang akan mengibarkan bendera dalam upacara peringatan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Baiknya energi kita fokuskan untuk mendukung para petugas pengibar bendera daripada menyoal sesuatu yang tidak substantif,” tandas Reni.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com