News

DPR Ingatkan BPJS Kesehatan Tak Boleh Mencari Untung

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak boleh mencari keuntungan dalam menjalankan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini ditegaskan Dede menyikapi defisit anggaran BPJS Kesehatan yang diprediksi tahun ini angkanya mencapai Rp 9 triliun.

“Harus diklarifikasi bahwa BPJS ini adalah jaminan sosial, jadi tidak mencari untung. Arti defisit itu adalah jika mencari untung,” kata Dede, Rabu (1/11/2017).

Politikus asal Jawa Barat ini juga mengingatkan bahwa menyehatkan rakyat adalah tanggung jawab moral pemerintah dalam pelayanan publik Sehingga, wajar kalau subsidi untuk BPJS Kesehatan dipertahankan.

Program tersebut seharusnya juga menjadi unggulan pemerintah, karena terbukti dari survei kepuasan pemerintah paling tinggi adalah bidang kesehatan. Karena itu, apa pun kondisinya, defisit Rp 9 triliun harus ditutupi.

Baca juga :  KPU Doakan Penyebar Hoax Petugas KPPS Tewas Diracun Diampuni Dosanya

“Jadi untuk sembilan triliun itu seharusnya pemerintah siapkan dana talangan, bisa dari cukai atau non pajak. Yang paling penting program JKN ini Jangan sampai berhenti atau malah naik preminya,” ucap dia.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!