Ekonomi

Bisnis “Start-Up” Dinilai Berpeluang Menuju New Normal

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pandemi virus corona yang mewabah secara global akan membuat kondisi bertajuk normal baru (new normal) yang mengubah kebiasaan manusia, tak terkecuali bagi para pelaku usaha rintisan (startup) di Indonesia.

Menurut Marketing Head iPrice Andrew Prasetya dalam konferensi virtual, Rabu (3/6/2020) malam, persiapan terpenting bagi para pelaku usaha rintisan adalah menerima dan mulai mengikuti kebiasaan serta tren yang terbentuk dari normal baru ini.

“User shifting mengenai kebiasaan customer mulai mencari barang-barang di internet, bagaimana kita akan ikut menyesuaikan kebutuhan customer, itu merupakan tantangan yang harus dihadapi,” kata Andrew.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelaku usaha rintisan dalam menyikapi hal tersebut harus jeli dalam melihat peluang agar perusahaannya bisa menyesuaikan tren dan kebutuhan pelanggan.

Baca juga :  Menkop Lepas Ekspor Produk Furnitur Dari Jateng ke Luar Negeri

“Ini akan menjadi opportunity as long as kita provide informasi ke customer. Orang mulai beralih semua ke online, dan challenge-nya adalah mengikuti shifting behaviour dari orang,” tutur dia.

“Kita optimistis ini bisa menjadi peluang baik dengan kita adjust informasi ke orang-orang dan jeli melihat apa tren yang lagi dicari oleh mereka,” ucap Andrew yang dihubungi dari Malaysia itu.

Advertisement

Bagi perusahaan rintisan yang ia tempati, iPrice, Andrew mengatakan pihaknya juga masih gencar untuk memberikan konten-konten terkait tren sebagai usaha untuk memasarkan perusahaannya.

“Content marketing terus jalan dan malah nanjak gas untuk membuat konten-konten terkait COVID-19 dengan membuat analisa, produk, tren yang jalan dengan situasi ini,” ujar dia.

Sebagai orang yang terjun di dunia startup secara langsung, Andrew berharap pemerintah juga dapat memberikan komunikasi yang baik kepada pelaku bisnis agar bisa memproyeksi bisnisnya dengan baik di masa depan.

Informasi yang cepat dan transparan, serta aturan yang tegas, menurut Andrew akan sangat membantu pelaku usaha dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya bagi bisnisnya.

 

ant

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com