Ekonomi

Bupati Tulungagung Klaim Kinerja Kopwan Meningkat

 

 

 

TULUNGAGUNG, EDUNEWS.ID – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo menambahkan, kinerja koperasi wanita (Kopwan) di wilayahnya maju secara signifikan. Total aset Kopwan di Tulungagung sebesar Rp24,5 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp22 miliar.

Bahkan, dari total jumlah koperasi yang ada di Tulungagung, 271 diantaranya merupakan Kopwan dan 105 Kopwan Syariah.

“Kami akan terus menggelorakan Gerakan Sadar Koperasi bagi pembangunan ekonomi di Tulungagung,” kata Syahri pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Tulungagung, Jum’at (21/7/2017).

Advertisement

Sedangkan mengenai KUMKM, Syahri mengatakan, saat ini Tulungagung memiliki 51 ribu unit UMKM dengan omzet sebesar Rp1,6 triliun.

“Ke depan, kami akan terus melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap UMKM sesuai Nawacita, seperti program revitalisasi pasar tradisional, pengembangan pusat layanan usaha terpadu atau PLUT, hingga pelatiha kewirausahaan. Kita akan kembangkan potensi ekonomi Tulungagung, diantaranya kerajinan batu sungai yang sudah diekspor, marmer, tenun, batik, ikan hias, produk pertanian, dan sebagainya,” pungkas Bupati Tulungagung.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com