Ekonomi

Dewan Pengawas Minta BPJS Ketenagakerjaan Hati-hati Kelola Dana

Bpjs kesehatan/ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri meminta kepada BPJSKetenagakerjaan untuk hati-hati mengelola dana, agar kepercayaan publik tidak menurun. Dengan demikian, jumlah kepesertaan juga akan meningkat dengan sendirinya.

“Investasi ini menjadi isu seksi dan krusial. Kalau kita tidak hati-hati, ini menjadi kontraproduktif bagi kita. Karena bagaimana pun juga kita harus bisa mengelola sebaik-baik mungkin agar trust (kepercayaan) kita tetap ada di masyarakat,” kata Zuhri dalam video conference, Selasa (2/3/2021).

Ia juga meminta jajaran direksi BPJS Ketenagakerjaan untuk menjalankan atau menindaklanjuti rekomendasi dewan jaminan sosial nasional (DJSN).

“Ini saya kira menjadi suatu kewajiban moral, kewajiban politik hukum kami untuk bisa kami tindaklanjuti terkait dengan penyelesaiannya,” tuturnya.

Terakhir, ia memastikan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan akan terus memberikan masukan terkait dengan tata kelola yang baik.

“Ini menjadi concern juga kami, agar dewan pengawas memberikan masukan kepada direksi agar pengelolaan dana BPJS Ketenagakerjaan itu bis dilakukan dengan prinsip tata kelola yang baik,” terangnya.

Seperti diketahui, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan tersandung dugaan korupsi pengelolaan dana investasi peserta. Hal ini disebabkan turunnya nilai investasi yang ditempatkan BPJS Ketenagakerjaan pada instrumen saham.

Meski demikian, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo tak menyinggung hal tersebut. Ia hanya mengatakan pengelolaan dana yang dilakukan lembaganya ke depan akan dilakukan dengan lebih baik.

Eko juga menetapkan jajaran direktur teknis yang membidangi masing-masing direktorat. Pertama, Pramudya Iriawan Buntoro selaku Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi.

Kedua,Asep Rahmat Suwandha selaku Direktur Keuangan. Ketiga, Abdur Rahman Irsyadi selaku Direktur Umum dan SDM.

Keempat, Zainudin selaku Direktur Kepesertaan. Kelima, Roswita Nilakurnia selaku Direktur Pelayanan, dan keenam Edwin Michael Ridwan selaku Direktur Pengembangan Investasi.

cnn

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com