Ekonomi

Di Selandia Baru, Presiden Promosikan Transformasi Ekonomi Digital

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo mempromosikan transformasi ekonomi digital di Indonesia dalam pertemuan dengan para pimpinan bisnis dan Chief Executive Officer (CEO) Selandia Baru di The Majestic Centre, Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018).

Presiden menyampaikan perekonomian Indonesia tengah bertransformasi setelah sekian lama bergantung pada ekspor komoditas mentah. Kini, ekonomi Indonesia berjalan mengikuti tren, seiring dengan bangkitnya ekonomi digital dan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah.

“Dan untuk menunjang transformasi ekonomi itu, pemerintahan saya serius untuk mewujudkan reformasi fundamental ekonomi,” kata Presiden sebagaimana keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Sebagai hasilnya, kata Presiden, peringkat Indonesia dalam hal kemudahan berusaha berdasarkan survei Bank Dunia meningkat dari peringkat 120 pada 2014 menjadi peringkat 72 pada 2018.

“Peningkatan sebanyak 48 peringkat, hanya dalam waktu empat tahun,” kata Presiden. Selain itu, lembaga pemeringkat Standard and Poor juga telah menaikkan kembali peringkat Indonesia menjadi Investment Grade atau layak investasi.

“Ini menandakan untuk pertama kali dalam 20 tahun terakhir, Indonesia sekali lagi berpredikat layak investasi oleh tiga lembaga rating dunia, Standard and Poor, Moodys, dan Fitch,” ungkap Presiden.

Akan Tumbuh

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh lebih dari 5 persen per tahun, yang artinya akan bertumbuh dua kali lipat setiap 14 tahun.

“Ekonomi kita juga tengah bertransformasi oleh hadirnya e-commerce dan ekonomi digital. Berdasarkan data yang kami miliki, sekitar dua sampai tiga miliar dollar per tahun diinvestasikan untuk sektor e-commerce,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir perwakilan dari industri pengolahan susu terkenal di Selandia Baru, juga dari industri pertanian dan makanan, infrastruktur kelistrikan, pendidikan, perumahan dan konstruksi, dan sektor keuangan.

“Saya menantikan untuk mendengar pandangan dari Anda semua,” ujar Presiden. Selandia Baru merupakan negara peringkat pertama dalam hal kemudahan berusaha menurut hasil survei Bank Dunia selama dua tahun berturut-turut.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com