Ekonomi

Empat Faktor Sukses Perempuan dalam Berwirausaha

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) Provinsi Sulawesi Selatan resmi dibentuk. Pembentukan organisasi ini hingga ke daerah semakin memperkuat eksistensi wirausaha perempuan di Indonesia.

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA)  Sulawesi Selatan diresmikan Ketua Umum PERWIRA Elsya Syarif, Senin (7/11/2016) di Makassar, Sulawesi Selatan. Elsya menyebutkan  Sulawesi Selatan merupakan provinsi ke 27 yang telah memiliki DPD PERWIRA.

Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo memberikan apresiasi  terhadap organisasi PERWIRA yang berkembang cepat di daerah

“Ini menunjukan bahwa pengusaha perempuan tidak mau kalah dengan  lelaki. Dan ini juga menunjukkan bahwa kaum perempuan memiliki keunggulan dan banyak sukses di bidang enterpreuneurship,” kata Braman.

Baca juga :  Kemenkop dan UKM Dorong Mahasiswa Banyuwangi Berwirausaha

Dia mengatakan ada empat faktor yang menyebabkan pengusaha perempuan bisa lebih sukses. Pertama, pengusaha perempuan banyak memiliki jaringan,  ini  penting sebagai faktor suksesnya berbisnis sehingga pasar sangat luas dan memiliki kemampuan sosial.

Advertisement

“Yang kedua, banyak Kreatifitas, secara umum kaum hawa memiliki dan banyak memanfaatkan celah usaha yang dimiliki,” ujar Braman.

Braman melanjutkan, faktor ketiga adalah karena perempuan Telaten. Keunggulan ini yang tidak dimiliki laki-laki sehingga bisnis  yang dilakukan perempuan pada umumnya efisien dan cermat.

“Dan yang terakhir perempuan tidak mudah putus Asa dan membantu penghidupan keluarga. Hal ini banyak terbukti banyak pegawai/karyawan hidupnya cukup dibantu usaha istri yg punya bisnis sampingan di rumah,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan secara simbolis penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI kepada anggota PERWIRA SULSEL. Sebagai informasi realisasi penyaluran KUR secara nasional sampai 28 Oktober 2016 sebesar Rp79,6 triliun disalurkan kepada 3.673.164 debitur atau 79.6% dari target Rp100 triliun pada 2016.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com