Ekonomi

Kemenkop Gandeng PT Telkom Wujudkan Kampung Digital

PT Telkom saat Peluncuran Kampung UKM Digital ke 300 di Ciboleger, Baduy Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (19/8/2016)

CIANJUR, EDUNEWS.ID – PT Telkom mendukung Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) dalam mewujudkan Kampung Digital di seluruh Pusat Layanan Terpadu (PLUT).

“Bagi Telkom, sinergi dengan Kemenkop dan UKM ini sangatlah bermanfaaat untuk memperluas penetretasi digital sekaligus memajukan para pelaku UKM, apalagi selama ini dalam mengembangkan Kampung UKM Digital, kami juga terkendala soal
tempat dan komunitas bisnis, dan adanya PLUT ini sangatlah membantu kami,” kata Yoyo Setyono, EVP Divisi Bisnis Services PT Telkom yang mewakili Direkti PT Telkom dalam peresmian Kampung UKM Digital di PLUT Cianjur Kamis (20/10/2016).

Telkom sendiri sudah meendirikan 509 Kampung digital diberbagai daerah. Ini jauh diatas target awal yang Cuma 300.

“Kami malah menargetkan mendirikan 1.000 kampung UKM digital pada tahun ini. Adanya PLUT KUKMK sangatlah membantu, karena selain tempat lokasi dan bangunannya sangat representatif, disitu juga banyak komunitas pelaku usaha UMKM,” katanya.

Baca juga :  Lima Provinsi Raih Penghargaan Dari Kemenkop

Yoyo menambahkan, Telkom mendorong para pelaku UKM untuk memanfaatkan ICT secara komprehensif dan integratif, untuk mendukung bisnis yang berjalan di Kampung UKM yang diluncurkan sejak Juli 2015 dalam rangka mewujudkan UKM yang maju, mandiri, dan modern.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com