Ekonomi

Kemenkop Gelar Diklat Perkoperasian bagi calon NPAK

Deputi bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring

SEMARANG, EDUNEWS.ID –  Kemenkop dan UKM menggelar diklat perkoperasian bagi notaris yang akan ditetapkan sebagai NPAK (Notaris Pembuat Akta Koperasi), di Semarang, Senin (27/3/2017).

Deputi bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring yang diwakili Asdep penyuluhan, Asdep organisasi dan badan hukum, Kasubid pengesahan badan hukum dan Kasubid sosialisasi perkoperasian mengatakan, diklat kali ini dihadiri 228 notaris yang berasal dari tujuh provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua da  Sumatera Selatan.

Materi diklat yang diberikan adalah kebijakan Perkoperasian terkait dgn tugas Notaris dan pengetahuan tentang perkoperasian.

Lalu, proses pengesahan badan hukum koperasi secara online agar Notaris yg akan  ditetapkan sebagai NPAK mempunyai bekal atau panduan dalam nelaksanakan tugas sebagai NPAK,  membantu masyarakat membuat akta koperasi, akta perubahan Anggaran Dasar Koperasi dan akta-akta lainnya.

Baca juga :  Olimpiade Koperasi Siswa Nasional, Semangat Baru Bangkitkan Koperasi di Kalangan Generasi Muda

Setelah itu dilanjutkan dengan materi pengetahuan perkoperasian dengan memahami Badan Hukum Koperasi, prinsip2 koperasi, jenis usaha koperasi, modal koperasi serta tahapan persiapan dan  pembentukan koperasi dan proses pengesahan badan hukum koperasi dengan Sistem Badan hukum online yang harus dilakukan oleh oleh NPAK.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com