Ekonomi

Kemenkop Imbau Dinas Berikan Sertifikat Pelatihan

Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram didampingi Deputi Bidang Pengawasan, Suparno, memberikan pengarahan pada rapat koordinasi satgas pengawasan pusat dengan satgas pengawasan daerah, di Jakarta Kamis (4/5/2017).

JAKARTA, EDUNDEWS.ID – Pengawasan koperasi merupakan ujung tombak dari keberhasilan koperasi. Karena itu dibutuhkan sinergitas pengawasan koperasi baik di tingkat pusat dan daerah.

“Rapat Koordinasi Satgas Pengawasan Pusat dan Satgas Pengawasan Daerah merupakan salah satu upaya meningkatkan sinergitas dalam bidang pengawasan koperasi, meningkatkan fungsi pengawasan yang efektif dan efisien sesuai dengan wilayah keanggotaannya,” Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, Agus juga mendorong pengelolaan koperasi dalam menerapkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai koperasi sesuai jatidiri koperasi.

“Jika belum memiliki keahlian dalam bidang tersebut, saya minta Deputi Bidang Pengawasan dapat melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi maupun lembaga lainnya,” kata Agus.

Baca juga :  Indonesia tak Perlu Impor Benih Jagung

Agus meminta agar Dinas memberikan pelatihan sertifikasi dengan Deputi SDM dan Deputi Pengawasan untuk meningkatkan kualitas dan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi bbagi pengurus atau pengawas koperasi. Koperasi juga diharapkan memiliki kemampuan IT.

Setelah itu, dilakukan inventarisasi yang meliputi potensi dan masalah dari masing-masing koperasi daerah.

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com