Ekonomi

Kemenkop UKM Ajak GP Ansor Berbisnis e-Commerce

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengajak seluruh pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk berbisnis secara digital/online atau e-Commerce.
“Saat ini, kita sudah memasuki era ekonomi digital dan tak dapat menghindarinya. Sekarang ini ada di era ketika berbisnis tak terkendala ruang, jarak, dan waktu. Saya mengapresiasi karena GP Ansor sudah mulai memasuki dunia bisnis,” tandas Agus pada acara Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke-84 dan Ansor Fair 2018 di Jakarta, Ahad (22/4/2018).
Di acara yang juga dimeriahkan penampilan band kondang Nidji dan Lyla, Agus juga mengatakan bahwa pihak Ansor bisa memanfaatkan berbagai program pelatihan yang digulirkan Kemenkop dan UKM. Seperti, pelatihan kewirausahaan dan perkoperasian, vocational, dan sebagainya.
“Kementerian Koperasi dan UKM telah menyusun/melaksanakan banyak program strategis, diantaranya yang terkait dengan penguatan lembaga usaha, pengembangan kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan dan perluasan skema pembiayaan, pendampingan bagi koperasi dan UMKM, hingga kemitraan dan perluasan akses pasar. Program-program itulah yang dapat diakses para pemuda yang tergabung dalam GP Ansor,” tandas Agus.
Agus berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memperluas pasar produk KUKM, khususnya produk-produk bernuansa kreatif. “Bagi usaha pemula, kegiatan ini juga akan menjadi sarana pemasaran yang tepat untuk memperkenalkan produk serta mempromosikannya. Tidak hanya produknya saja, profil usaha juga penting untuk diedukasikan kepada masyarakat,” ujar Agus.
Selain itu, lanjut Agus, Ansor juga bisa memanfaatkan keberadaan Pusat Layanan Usaha Terpadu atau PLUT yang ada di daerah (52 Kabupaten/Kota) untuk memajukan usaha yang dijalankan anggota Ansor seluruh Indonesia.
“Untuk memanfaatkan PLUT, bisa langsung koordinasi dengan Kapala Dinas Koperasi dan UMKM setempat. Sedangkan untuk permodalan, kita memiliki pembiayaan dana bergulir yang dikeluarkan LPDB KUMKM dengan bunga sangat murah,” jelas Agus.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com