Ekonomi

Menang di Pengadilan, Ahok akan Lanjutkan Pembangunan Pulau G

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan melanjutkan lagi reklamasi di Pulau G menyusul kemenangan Pemprov di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) atas langkah hukum banding yang telah dilayangkan.

 “Kalau gitu (menang) ya lanjut dong. Makanya saya bilang kalau dibatalkan saya lebih senang supaya saya bisa menguasai dengan BUMD,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Seperti diketahui, Pemprov DKI memenangkan banding reklamasi pulau G atas gugatan Komite Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). DKI baru saja menerima surat putusan tersebut.

“Sudah menang, tanggal 13 Oktober putusannya,” kata Kepala Biro Hukum DKI, Yayan Yuhana.

Reklamasi pulau yang dikerjakan langsung PT. Agung Podomoro Land digugat karena dinilai merugikan nelayan dan merusak sumber daya laut yang ada. Beberapa waktu lalu, Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya saat masih diemban Rizal Ramli pun memvonis bahwa proyek reklamasi Pulau G masuk dalam pelanggaran berat karena beberapa sebab.

Baca juga :  Industri Tembakau Indonesia Makin Terpuruk
Advertisement

KNTI sempat memenangkan gugatan hingga DKI mengajukan banding kembali. DKI pun memenangkan banding yang membatalkan Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) dengan nomor 193/G/LH/2015/PTUN-JKT.

DKI, kata Yayan, bakal melanjutkan proses hukum jika memang KNTI mengajukan kasasi. “Kita tunggu 14 hari, kalau penggugat tahu putusan tapi tak ada upaya kasasi berarti sudah inkrah,” jelas Yayan.

 

[ Rimanews ]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com