Ekonomi

Menkop : Digitalisasi UKM jadi Keharusan Biar Tak Ketinggalan

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga

CIANJUR, EDUNEWS.ID – Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) AAGN Puspayoga menegaskan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sudah harus melek dan menggunakan internet sebagai bagian dari strategi pemasaran maupun branding produknya. Hal itu karena era digitalisasi sudah.menjadi bagian tak terpisahkan dari perdagangan domestik maupun pasar internasional.

“Makanya kalau ndak mau ketinggalan kereta, digitalisasi UKM sudah jadi keharusan,” ujar Puspayoga disela peresmian Kampung UKM digital, di Pusat Layanan Terpadu (PLUT ) KUKMK Cianjur, Kamis (20/10/2016).

Menurut Puspayoga dengan pemasaran via digital ini diyakini akan meningkatkan penjualan produk UKM, untuk selanjutnya diikuti dengan peningkatan produksi dan produktifitas UKM pun bisa naik.

“Tantangan UKM digital selanjutnya adalah bagaimana bisa menjaga kontinuitas dan kualitas produk. Kalau ini bisa dilewati, maka UKM tersebut akan sukses dan cepat berkembang,” tambahya.

Baca juga :  Kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta, jadi Peluang Desain Destinasi Baru

Menkop juga menyampaikan penghargaannya kepada PT Telkom yang begitu men support program digitalisasi UKM.

“Saya melihat sendiri kesungguhan Telkom dalam membangun kampung UKM digital ini di berbagai daerah, tingggal kuta mensinkronkan program ini dengan PLUT,” tambah Menkop yang jugan pernah menjabat walikota Denpasar ini.

Kementerian Koperasi dan UKM sendiri menargetkan 50% dari 49 PLUT KUKMK bakal jadi klinik bisnis Kampung UKM Digital hasil kerjasama dengan PT Telkom.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com