Ekonomi

Pelaku Koperasi dan UMKM Diminta Tingkatkan Daya Saing

acara Temu Mitra Nasional 2016 yang digelar LPDB Kemenkop dan UKM, di gedung Galeri Indonesia Wow Smesco Jakarta, Kamis (20/10/2016)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM Kemas Danial mengatakan, acara Temu Mitra Nasional 2016 dapat memperat hubungan antara LPDB dengan mitra-mitra pelaku Koperasi dan UMKM, serta menjaga tingkat kepatuhan mitra dalam pemanfaatan dana bergullr yang disalurkan LPDB.

“Mitra-mitra LPDB khususnya, harus bisa naik kelas, jangan hanya jalan di tempat. Untuk bisa naik kelas, KUMKM harus kreatif, setelah kreatif terpenuhi diharapkan dapat mampu meningkatkan produktifitasnya sehingga dapat berdaya saing,” kata Kemas, dalam sambutannya pada acara Temu Mitra Nasional 2016 yang digelar LPDB Kemenkop dan UKM, di gedung Galeri Indonesia Wow Smesco Jakarta, Kamis (20/10/2016)‎.

‎Acara yang dibuka Deputi Kelembagaan Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring ini, dihadiri lebih dari 1.500 mitra LPDB dan para Kepala Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM tingkat provinsi seluruh lndonesia.

Baca juga :  Pemerintah Diminta Batalkan Permendag Tentang Impor dan Ekspor
Advertisement

Menurut Kemas, pihaknya terus melakukan perbaikan sistem, terutama untuk prosedural permohonan maupun pengembalian pinjaman dari LPDB. Pada acara ini, KUMKM sebagai mitra LPDB akan mengikuti sharing session. “Paling tidak, mereka bisa memahami secara jelas prosedur akses pembiayaan yang terus diperbaiki guna peningkatan pelayanan kami,” jelas Kemas.

Tak hanya itu, Kemas juga akan mensosialisasikan peraturan baru tentang proses peminjaman kredit. Hal itu untuk mencegah potensi penyelewengan dana bergulir.

“Semua dana yang kami berikan ada resikonya. Jika diselewengkan akan ada hukuman pidananya,” tandas dia.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com