Ekonomi

Pemerintah Berikan Apresiasi atas Capaian Koperasi Obor Mas Maumere

Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring secara resmi membuka Rapat Tahunan Anggota (RAT) ke -33 Koperasi Kredit (KOPDIT) Obor MAS di Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur pada Jum'at (31/3/2017)

MAUMERE, EDUNEWS.ID – Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring memberikan apresiasinya kepada Koperasi Kredit (KOPDIT) Obor Mas atas pencapaian dan kinerja yang diperoleh koperasi tersebut di tahun buku 2016.

Konsistensi dan kegigihan pengurus koperasi dalam menjalankan prinsip-prinsip dasar Koperasi menjadi kunci utama dari perkembangan Koperasi Obor Mas. Sejak didirikan tahun pada 1972, KOPDIT Obor Mas terus berkembang pesat dan mencatat pertumbuhan yang positif dalam menyalurkan kredit bagi kegiatan usaha anggotanya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini,saya ingin menyampaikan terma kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus dan pengawas KOPDIT Obor Mas yang telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara tepat waktu. Semua orang tau rumus, namun belum tentu bisa menjalankan dengan konsisten. Ini kuncinya di Koperasi Obor Mas. Kita harus bangga dari dulu sampai sekarang, pengurus Koperasi Obor Mas tetap konsisten menjalankan fungsi koperasi,” kata Meliadi saat memberikan sambutan dalam acara RAT yang ke-33 KOPDIT Obor Mas di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jum’at (31/3/2017).

Baca juga :  Pasar Produk Fashion Muslim Pontensial untuk Digarap

Menurutnya, Perkembangan Koperasi Kredit dinilai cukup unik karena kegigihan dalam menerapkan prinsip-prinsip koperasi. Capaian yang diraih oleh Koperasi Obor Mas saat ini harus tetap dipertahankan dan dilanjutkan di periode –periode mendatang.

“Sudah 33 tahun berhasil menjalankan RAT, tentunya sebuah pencapaian yang perlu diapresiasi dan dijadikan contoh. Mempertahankan sesuatu itu lebih sulit dibandingkan kita membangunnya. Tantangan ke depan tentunya masih ada, namun dengan kegigihan dan konsistensi ini akan bisa dilalui. Jika sudah berjalan dengan baik dan tahan uji maka penghargaan-penghargaan yang diperoleh bukanlah sesuatu yang berlebihan. Itu sudah selayaknya didapatkan,” katanya.

Meliadi menegaskan, Koperasi Obor Mas sebagai koperasi yang dipercaya untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di 2017 harus memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya bagi anggota. Dengan demikian, penyaluran KUR pada akhirnya akan menggerakan perekonomian dan kesejahteraan anggota koperasi.

Baca juga :  Kembangkan Becak Listrik, PLN Tunggu Investor

Ia juga berjanji akan menampung aspirasi anggota koperasi terutama dalam hal meningkatkan pelatihan bagi pengurus dan anggota koperasi. Pelatihan pengurus dan anggota pada akhirnya akan mendorong peningkatan kualitas koperasi.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com