Ekonomi

Pengamat : DP 0 persen Upaya Atasi Kesenjangan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Masalah perumahan bukan hanya permasalahan di pedesaan, namun juga sering terjadi di kota-kota besar. Pasalnya, harga rumah diperkotaan terlalu mahal dan rumah susun bersubsidi hanya untuk masyarakat kelas menengah keatas.

Pengamat perekonomian dan perbankan, Sunarsip mengatakan seperti halnya di Singapura, diterapkan rumah sederhana. Rumah sederhana di Singapura kata Sunarsip tetap akan menjadi rumah sederhana yang tidak pernah dikomersilkan.

“Rumah sederhana diperuntukan untuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah. Namun tetap harus mempertimbangkan jumlah besaran cicilan,” ujar Sunarsip diacara sarasehan ‘Pemangku Kepentingan Perumahan dan Permukimam DKI Jakarta’ Anies-Sandi, di Hotel Sofyan Betawi, Senin (10/4/2017).

Advertisement

Sunarsip mengatakan, hal itu guna untuk mencegah kesenjangan antara masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah keatas.

“BI juga memperbolehkan DP 0 persen. Namun ini hanya berlaku untuk perumahan sederhana rakyat. Begitupun, BI tetap menerapkan pembayaran cicilan,” jelasnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com