Ekonomi

Penukaran Mata Uang Asing di Bali Dirampok

DENPASAR, EDUNEWS.ID – Tempat penukaran mata uang asing (money changer) di kawasan Denpasar, Bali dirampok. Satu pria bersenjata diamankan polisi.

Aksi perampokan di PT Azzahra Maulana Money Changer Jl WR Supratman, Denpasar, Bali itu terjadi Senin (6/8) sekitar pukul 21.00 Wita. Saat peristiwa berlangsung ada dua karyawan yang masih berjaga.

“Sudah diambil pistolnya oleh pegawai money changer langsung direbut sama dia. Pas keluar (pegawai perempuan) teriak-teriak minta tolong dan dia (pelaku) sudah bawa uang saat keluar,” ucap saksi mata Roni Saputra di lokasi, Senin (6/8/2019).

Roni merupakan salah satu karyawan Moena toko buah yang lokasinya bersebelahan dengan TKP. Roni menyebut sempat ada perkelahian antara korban dan pelaku sehingga menjadi tontonan warga yang melintas.

Baca juga :  Isu Demokrat Keluar Koalisi Prabowo-Sandi, AHY Sebut Kami Solid, Media jangan Buat Panas

Hal senada juga disampaikan Nyoman Arimbawa pemilik toko yang lokasinya berdekatan dengan TKP. Arimbawa menyebut pegawai perempuan money changer dengan berani merebut pistol dari tangan perampok.

“Kemudian pegawai money changernya yang perempuan itu saya akui berani sekali dia mengambil senjatanya. Senjata api atau apakah soft gun atau apakah apa, menurut saya sih bukan senjata beneran itu, kemudian datanglah brimob. Masyarakat datang banyak, banyak juga yang mau pukul tapi nggak sampai kejadian,” tutur Arimbawa.

Dia menambahkan pelaku perampokan merupakan pria yang memakai jaket warna coklat dan menumpang sepeda motor. Saat diamankan polisi, pria itu sempat minta izin menelepon istrinya.

“Saat ditangkap dia hanya bilang izinkan saya nelpon istri. Nggak tahu (kenapa), di sini sudah penuh tapi nggak sempat dipukul karena sudah ditangani brimob,” ujarnya.

Baca juga :  Pemerintah Klaim Harga Beras Mulai Turun

Saat ini pelaku perampokan sudah dibawa ke Mapolsek Denpasar Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pihak polisi belum memberikan keterangan terkait penangkapan ini.

ant

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!