Ekonomi

Presiden Jokowi Pastikan KUR tanpa Jaminan

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo memastikan kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp25 juta dengan bunga rendah 7% bagi pelaku usaha mikro bisa didapat tanpa dimintai jaminan apapun.

“Itu cuma bisa didapat di BRI lho ya, bukan bank lainnya,” katanya, saat peluncuran kebijakan penurunan pajak penghasilan (PPh) final bagi pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) sebesar 0,5% di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018).

Jokowi merasa perlu meluruskan ketentuan KUR tanpa perlu dimintai jaminan di BRI karena banyak pelaku UMKM yang diundang dalam kesempatan itu mengaku masih dimintai syarat jaminan.

Advertisement

Sebelumnya, KUR tanpa jaminan bagi pelaku usaha mikro dilontarkan oleh Direktur Utama (Dirut) BRI Suprajarto saat diminta Jokowi naik ke atas panggung untuk menjelaskan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan KUR.

Seketika mayoritas dari 2.000 undangan pelaku UMKM asal berbagai daerah se Jawa Timur langsung berteriak sambil mengangkat tangan dari masing-masing tempat duduknya, memberi isyarat bahwa yang disampaikan Dirut BRI Suprajarto dalam praktiknya tidak sesuai di lapangan.

Melihat kenyataan itu, Jokowi sempat berseloroh, 

“Itu tadi yang bilang Dirut BRI lho ya, bukan saya”. ucapnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com