Ekonomi

Program Pengembangan KUKM Diklaim Sebagai Pemerataan Ekonomi

Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM Agus Muharram didampingi Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, dan Deputi Bidang Retrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM Yuana Sutyowati, menyaksikan penandatanganan MoU terkait pemasaran produk antara PT Transmart Indonesia dengan pelaku UKM di Brebes, pada acara Forum Koordinasi dan Sosialisasi Program Strategis Bidang Restrukturisasi Usaha KUMKM di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (2/5/2017)

BREBES, EDUNEWS.ID – Pemerintah terus menjalankan strategi ‘inovasi koordinasi’ dengan seluruh stakeholder di pusat dan daerah, dalam mengembangkan koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (KUMKM).

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengungkapkan bahwa sinergi dengan Kemenkop ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Presiden Jokowi di Tegal beberapa waktu lalu, untuk mengembangkan usaha produktif di daerah.

“Sinergi program ini juga untuk lebih mendorong peluang usaha dan pemerataan ekonomi di masyarakat agar lebih sejahtera,” tegas Idza pada Forum Koordinasi dan Sosialisasi Program Strategis Bidang Restrukturisasi Usaha KUMKM di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (2/5/2017).

Advertisement

Apalagi, lanjut Bupati Brebes, pertumbuhan ekonomi di wilayahnya sebesar 5,97 persen atau di atas rata-rata nasional dan provinsi.

“Kita memiliki potensi ekonomi di sektor pertanian, perikanan, kelautan, dan industri rumahan, yang tersebar di 17 kecamatan,” jelas Idza lagi.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com