Ekonomi

Setelah Pengukuhan TP2DD, BI Sulsel harap Pertumbuhan Ekonomi Bisa Lebih Cepat

Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, di Lili Ballroom, Hotel Four Points, Jalan Andi Djemma, Nomor 130, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (1/12/2020).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID Bank Indonesia (BI) mengharapkan setelah pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, transaksi secara digital dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Selatan lebih cepat.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso dalam sambutannya pada pengukuhan TP2DD, di Lili Ballroom, Hotel Four Points, Jalan Andi Djemma, Nomor 130, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (1/12/2020).

Dirinya juga mengapresiasi pemerintah Sulsel dikarenakan masuk dalam urutan ketujuh di tahun 2020 mengenai penggunaan digitalisasi.

“Dengan sistem digitalisasi di pemerintahan, akan mendorong pertumbuhan ekonomi baik di Sulsel maupun secara nasional. Semoga Sulawesi Selatan selalu di depan,” harapnya.

Advertisement

“Kami mengapresiasi seluruh pemerintah daerah di Sulsel. Karena sudah memberikan layanan publik yang baik untuk masyarakat,” tambahnya.

Menurut dia, kolaborasi antara Pemprov Sulsel dengan Bank Sulselbar dalam mendorong transaksi secara digital melalui pembayaran gaji non tunai, pembayaran uang perjalanan sudah non tunai, dan hampir semua dilakukan secara digital.

“Begitu juga kami memberikan apresiasi kepada Bank Sulselbar yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat masa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Ada dua Pemerintah Kota (Pemkot) dan tiga pemerintah kabupaten (Pemkab) di Sulawesi Selatan yang dikukuhkan dalam TP2DD, diantaranya, Pemkot Makassar, Pemkot Pare-pare, Pemkab Maros, Pemkab Barru, dan Pemkab Gowa.

(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com